Rumah Makan Ani Purwakarta

Meskipun jalur Bandung – Jakarta via Purwakarta sudah tak seramai dulu, namun pengunjung Rumah Makan Ani yang terkenal dengan hidangan aneka pepes dan bakakak ayam tetap saja ramai. Bahkan banyak orang yang rela keluar dulu dari pintu tol Jatiluhur untuk makan siang di tempat yang satu ini, sebelum melanjutkan perjalannnya.

Bakakak Ayam

Bagi saya, yang sangat spesial dari sajian di tempat makan ini adalah bakakak ayam (ayam bakar) dan sambal tomatnya. Apalagi kalau ditambah dengan es kelapa muda gula aren sebagai minuman penutupnya, dijamin Enak Surenakk !!.

Bumbu dari bakakak ayamnya benar-benar meresap. Selain dagingnya yang empuk, rasa jahe, bawang, campur manis yang berasal dari gula merah terasa sekali. Dikombinasikan dengan cocolan sambal tomat benar-benar mantap sebagai penggugah selera. Satu porsi bakakak ayam ini harganya 50 ribu Rupiah.

Aneka Pepes

Sambal Tomat

Jika Anda suka dengan pepes, Rumah Makan Ani memiliki banyak pilihan. Misalnya ada pepes jambal, cumi, belut, ikan mas, lele, jamur.  Selain itu menu lain yang juga jadi favorit pengunjung adalah ikan baby, yakni ikan mas kecil yang digoreng garing. Rasanya sangat renyah. Satu porsi ikan baby ini harganya 10 ribu Rupiah.

Es Kelapa Muda Gula Aren

Satu lagi yang jangan ketinggalan Anda cicipi jika berkunjung ke Rumah Makan Ani adalah es kelapa muda. Karena pemanisnya menggunakan gula aren maka rasanya jauh berbeda dengan es kelapa muda yang banyak dijual di tempat lain. Agak “giung” alias manis sekali tapi menyegarkan.  Namun minuman ini sebaiknya jangan dipesan oleh Anda yang akan menyetir mobil, karena berdasarkan pengalaman seusai minum es kelapa muda gula aren ini setelahnya akan ngantuk banget.  :)

Rumah Makan Ani ini letaknya ada di Jl. Ir H Juanda No 2 Purwakarta,
Telp 0264-210978. Jika Anda kebingungan mencarinya bisa menanyakan arah jalan ke Waduk Jatiluhur.

Peta lebih detail dapat dilihat di sini.

3 Komentar

Filed under kuliner

3 responses to “Rumah Makan Ani Purwakarta

  1. sumpah ngilllleeeeeeeerrrrrrrrrrrrr

  2. dibya

    SUdah dicoba. Memang enak. goreng jagung, tahu tempenya juga enak. Kelapa jeurk juga enak.

  3. herly

    baru minggu lalu kesana…mak nyussss pepes cumi nya oke, pepes teri juga bole, ikan wader oke…pas kesana masih kenyang sebenernya tapiii sikatttttt…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s